Ultimate magazine theme for WordPress.

Gubernur Resmikan Ruas Jalan Mataraman – Sungai Ulin

0 1,470

BANJAR, faktakalsel.co.id – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor meresmikan ruas jalan Mataraman-Sungai Ulin di Jembatan Mali-Mali Desa Sungai Arpat, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar.

Peresmian jembatan ditandai dengan pemotongan untaian bunga dan penandatanganan prasasti jalan yang disaksikan oleh Tuan Guru K.H. Wildan Salman, Ketua DPRD Kalsel, Supian HK, Sekda Kalsel, Roy Rizali Anwar dan pejabat lainnya.

Dikesempatannya, Sahbirin Noor mengatakan dengan diresmikannya ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah hari ini dapat selesai,” kata Sahbirin Noor, Rabu (4/1/2023).

Menurutnya, pembangunan ruas jalan ini harus disyukuri bersama. Sebab, pembangunan ruas Jalan Mataraman – Sungai Ulin sudah berlangsung lama.

“Masyarakat dapat memanfaatkan ruas jalan ini untuk meningkatkan ekonominya, dengan menjual hasil tanamannya (kebun),” ujarnya.

Apalagi ruas jalan ini akan lebih cepat, ke depan dan dilengkapi rambu-rambu dan penerangan oleh dinas terkait.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang, Ahmad Solhan menambahkan ruas jalan ini sudah dibangun dari tahun 2003 dan baru diresmikan awal tahun 2023, dengan tujuan utama mempermudah akses alternatif masyarakat ketika jalan utama mengalami kemacetan, apalagi ketika Haul Guru Sekumpul.

“Alhamdulillah, dalam waktu panjang ruas Jalan Mataraman – Sungai Ulin dapat kita selesaikan dengan baik. Adapun panjang jalan tersebut 15,41 Km dan Jembatan Mali – Mali dengan bentang 60 meter,” ujarnya.

Menurutnya, ruas jalan ini sangat menghemat waktu baik dari arah Banjarmasin menuju Hulu Sungai maupun sebaliknya.

“Ini juga mengurangi beban Jalan A Yani yang sering dilewati,” ungkapnya.

Menurutnya, di jalur ruas Jalan Mataraman – Sungai Ulin, Dinas PUPR Kalsel memperbaiki 3 buah jembatan yakni Jembatan Mali-Mali, Jembatan Mundam dan Jembatan Jingah Habang.

“Di jalan tersebut ada tiga jembatan yang sudah kita perbaiki dan selesai,” ujarnya.

Selain itu, ruas Jalan Mataraman – Sungai Ulin merupakan ruas jalan provinsi, sehingga ada kelas jalan, yang dipastikan jenis angkutan antar provinsi.

“Dengan adanya ruas jalan ini, dapat membantu masyarakat yang ada di ruas Jalan Mataraman – Sungai Ulin terutama terkait akses jalan,” pungkasnya (Rel)

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.