Ultimate magazine theme for WordPress.

Pemkab Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

0 1,505

TANAH BUMBU, faktakalsel.co.id – Jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu berkumpul di Masjid Agung Nurussalam Gunung Tinggi Batulicin untuk memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H, Rabu (12/10/2022).

Peringatan itu mengundang Ustadz H Amri Amir Delong dari Makassar untuk memberikan tausiyah agama, yang rangkaiannya diawali dengan pembacaan Maulid Habsyi dan pembacaan ayat suci Alquran.

Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar dalam sambutannya mengatakan, masjid yang menjadi tempat acara itu adalah salah satu masjid yang menjadi tempat belajar anak-anak setiap hari melalui program Satu Desa Satu Masjid.

Mereka bermalam di masjid, mereka belajar agama di masjid agar kelak dapat melanjutkan tugas dan tanggung jawabnya di masa depan demi kemajuan masyarakat.

Abah Zairullah juga mengharapkan seluruh pegawai yang hadir untuk tak henti-hentinya berdoa demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bumi Bersujud.

Adapun Ustadz Amri Delong mengawali tausiyahnya dengan mengingatkan para hadirin untuk memulai semua kegiatan dengan ucapan Basmallah dan mengakhiri kegiatan dengan ucapan Hamdallah, sebagaimana yang dilakukan oleh Rasulullah SAW.

Kemudian ia juga menyampaikan agar menjadikan Nabi Besar Muhammad SAW sebagai teladan dengan mencontoh dan mengikuti akhlak dan perilaku serta perintah Rasulullah SAW. (Rel)

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.