Ultimate magazine theme for WordPress.

Eka: Ramadan, Pembelajaran Hanya Sepekan

0 533

Tanah Bumbu – Faktakalsel.co.id – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Tanah Bumbu (Tanbu), Eka Sapruddin, mengatakan pembelajaran tatap muka di sekolah di bulan Ramadan 1443 Hijriah dijadwalkan hanya selama sepekan, dimulai dari tanggal 7 April 2022 sampai 13 April 2022.


“(Di sekolah) dapat diisi dengan kegiatan keagamaan (penanaman nilai-nilai agama, moral, dan akhlak mulia) misalnya pesantren Ramadan yang pengaturan jadwalnya diserahkan ke masing-masing satuan pendidikan, sedangkan untuk yang beragama lain disesuaikan,” katanya, Rabu (6/4/22).

Eka mengingatkan (sekolah), agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan pendekatan 5 M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun/hand sanitizer, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan).

Selanjutnya, selama libur sekolah di Ramadan, kata Eka, pihak sekolah agar memberikan penugasan kepada siswa-siswinya sesuai dengan materi dan karakter mata pelajaran.

“Tugas yang diberikan sekolah ke siswa agar tidak sampai memberatkan dan tidak mengganggu siswa untuk melaksanakan ibadah puasa Ramadhan.

 

Untuk jenjang PAUD (TK/KB) tidak ada kegiatan pembelajaran tatap muka atau diliburkan total dari tanggal 4 April 2022 sampai 7 Mei 2022.

 

Pasca libur Idul Fitri 1443 Hijriyah, aktivitas sekolah kembali dijadwalkan masuk pada 9 Mei 2022,” Ujarnya 

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.