Ultimate magazine theme for WordPress.

Jalan Trans Batulicin Kandangan Tertutup Longsor, BPBD Tanbu Tinjau Lokasi

0 1,774

TANAH BUMBU, faktakalsel.co.id– Jalan Trans Batulicin Kandangan Tertutup Longsor, BPBD Tanbu Tinjau Lokasi Curah hujan yang tinggi menyebabkan terjadinya longsor (29/04/2024).

Kejadian ini terjadi sekitar pukul. 03.00 dini hari, tepatnya di Desa Gunung Raya Km.73, dengan titik kordinat : 3,13146919S 115.61417138E.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (BPBD Tanbu) di dampingi kaPolsek Mantewe dan pihak camat meninjau langsung lokasi.

“Dari hasil verifikasi lapangan, dampak kejadian ini menyebabkan longsor sepanjang ± 20 – 30 meter menutup jalan”ucap Kepala BPBD H Sulhadi.

material longsor tanah lumpur dan bebatuan yang cukup besar sehingga tidak bisa di lewati oleh penggendara roda dua maupun roda empat.

Saat ini jalan sudah bisa dilalui berkat kesigapan Polsek Mantewe tanah bumbu yang merespon cepat mengarahkan alat berat.

Dengan bantuan masyarakat guna memindah material longsor yang menutup jalan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang melitasi jalan ini agar selalu waspada terlebih saat hujan deras, karena bisa aja terjadi longsor susulan”, tegas Kalaksa.

sumber : mc.tanahbumbukab.go.id

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.