Ultimate magazine theme for WordPress.

Gubernur Kalsel Serahkan Bantuan Kendaraan Operasional Penanganan Bencana dan Insentif bagi Tagana dan TKSK

0 1,121

BANJARBARU, faktakalsel.co.id – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor menyerahkan langsung secara simbolis beberapa bantuan sosial kepada Dinas Sosial Provinsi Kalsel pada Halal Bihalal di Kiram Park beberapa waktu lalu.

Sekretaris Dinsos Provinsi Kalsel, Murjani saat ditemui diruangannya mengatakan bahwa bantuan yang diserahkan antara lain Bantuan Kendaraan Operasional Penanganan Bencana, berupa Mobil Rescue Tactical Unit (1 unit), Mobil Dapur Umum Lapangan Modern (1 unit), serta Kapal Cepat Sea Rider (1 Unit).

“Selain itu, Bapak Gubernur juga menyerahkan Insentif untuk anggota Tagana sebanyak 644 orang dan Insentif Pelopor Perdamaian 20 Orang. Insentif Tenaga Pengolah Data (Datu Soban), alat bantu penyandang disabilitas berupa 23 Kursi Roda,” kata Murjani, Senin (22/4/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur juga memberikan alat bantu lanjut usia berupa 24 Kursi Roda, tas sekolah kepada 122 Anak Sekolah yang Tidak Mampu, Intensif Tenaga Kesejahteran Sosial Kecamatan (TKSK) sebanyak 156 orang, Pakaian TKSK, Pemenuhan Kebutuhan Pangan sebanyak 17.000 KPM.

“Juga Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni dan Peralatan Rumah Tangga sebanyak 55 unit di 13 Kabupaten/Kota, Usaha ekonomi Produktif Perorangan (UEP-P) sebanyak 65 Unit, Bantuan Sosial (Bansos) Pemberian Makanan Lansia kepada Keluarga
Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH) sebanyak 403 Paket,” tambah Murjani.

Dengan diserahkannya bantuan, dirinya berharap para anggota TKSK maupun Tagana bisa lebih semangat dalam membantu para masyarakat dilapangan dengan bantuan intensif tersebut.

“Juga dengan bantuan operasional ini dapat memperlancar untuk membantu para relawan dalam hal langsung terjun membantu masyarakat yang ada di daerah-daerah,” tandasnya.

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.