Ultimate magazine theme for WordPress.

DLH Tanbu Lakukan Pembinaan, SDN 1 Harapan Maju Wakili Tanbu Lomba Adiwiyata Tingkat Kalsel

0 1,137

BATULICIN, Faktakalsel.co.id – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) memberikan pembinaan Sekolah Adiwiyata, Jumat (22/3/2024).

Kali ini, SDN 1 Harapan Maju Kecamatan Karang Bintang yang mendapatkan pembinaan dari DLH Tanbu tersebut.

“Hari ini, SDN 1 Harapan Maju mendapatkan pembinaan dari DLH terkait Sekolah Adiwiyata,” ungkap Kepala SDN 1 Harapan Maju, Suriansyah, S.Pd.

Pembinaan tersebut, kata Suriansyah, di mana sekolah SDN 1 Harapan Maju menjadi salah satu sekolah yang mewakili kabupaten untuk mengikuti lomba Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ucapan terimakasih di sampaikan Kepala SDN 1 Harapan Maju kepada DLH Tanbu beserta Tim yang sudah berkenan memberikan pembinaan. Sehingga pihaknya lebih bersemangat lagi untuk mengikuti Lomba Sekolah Adiwiyata Tingkat Kalsel tersebut.

“Harapannya, tentu dapat memngharumkan nama daerah di tingkat Kalsel,” ujarnya.

Sementara itu, Ni Kadek Suriani, Guru SDN 1 Harapan Maju mengatakan pembinaan yang di lakukan untuk perlengkapan folder yang belum lengkap dan memberikan penjelasan setiap folder yang belum dipahami.

“Ada 16 folder yang akan menjadi penilaian Tim Adiwiyata Kalsel nantinya,” sebutnya.

Seperti data administrasi, kebersihan (fungsi sanitasi drainase), pengelolaan sampah, pembibitan dan penanaman, konservasi air dan energi, inovasi terkait penerapan PRLH, penerapan PRLH di masyarakat dan lainnya.

Adapun pembinaan sekolah adiwiyata oleh DLH Tanbu melalui Pejabat Fungsional Analis Kebijakan Siti Fatimah beserta Tim Pembinaan Sekolah Adiwiyata.

Pembinaan di hadiri rekan pendidik dan tenaga kependidikan SDN 1 Harapan Maju.

sumber : mc.tanahbumbukab.go.id

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.