Ultimate magazine theme for WordPress.

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Batulicin, Klaim Lebih Mudah Dengan Aplikasi JMO

0 1,231

BATULICIN, faktakalsel.co.id – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Batulicin meningkatkan pemahaman masyarakat di wilayah untuk penggunaan aplikasi Jamsostek Mobile (JMO).

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Batulicin, Vina Dwina Yuskin melalui Kepala Bidang Pelayanan, Yusep Dwi Jayadi mengatakan, pihaknya saat ini menggencarkan sosialisasi penggunaan aplikasi JMO dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman, sebab banyak program yang belum diketahui oleh masyarakat.

Masyarakat pekerja kini lebih mudah untuk klaim pencairan jaminan hari tua (JHT) BPJS Ketenagakerjaan. Dengan menggunakan aplikasi JMO, pencairan klaim tidak butuh waktu lama bahkan hanya beberapa menit saja.

“aplikasi JMO ini merupakan salah satu upaya kami dalam memberikan kemudahan pelayanan kepada peserta. Kini peserta bisa mendapatkan berbagai informasi bahkan dapat melakukan klaim hanya dengan menggunakan smartphone,”jelas Yusep Senin, (06/2/2024) kemaren

Ia menjelaskan dengan menggunakan aplikasi JMO yang merupakan aplikasi resmi BPJS Ketenagakerjaan sebagai wujud transparasi mengenai saldo, program, upah tenaga kerja dan lain-lain kepada peserta.

Lalu, dengan adanya aplikasi tersebut dapat mempermudah masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru untuk klaim JHT tanpa harus datang langsung kekantor Cabang Batulicin.

“Untuk saat ini pengajuan klaim JHT di bawah Rp 10 juta dapat langsung mengajukan di aplikasi JMO dengan mudah dimana saja dan kapan saja,tidak perlu datang kekantor cabang” ujarnya

Sedangkan untuk klaim JHT saldo diatas Rp 10 juta bisa mendaftarkan secara online melalui Pengajuan klaim JHT BPJS Ketenagakerjaan melalui Lapak Asik https://lapakasik.bpjsketenagakerjaan.go.id/ atau bisa datang langsung kekantor Cabang Batulicin.

Dia menambahkan, aplikasi JMO ini banyak manfaatnya salah satunya tidak perlu lagi menggunakan kartu fisik, hanya lewat smartphone kita bisa melihat kartu digital dan sejumlah layanan seperti klaim, lacak klaim dan manfaat layanan tambahan dan lainnya.

“Sekarang kartu BPJS Ketenagakerjaan tidak perlu kartu fisik lagi, sekarang kartu Digital tersedia di aplikasi JMO, semua itu untuk kemudahan masyarakat peserta”katanya

Selanjutnya dikatakannya, JMO juga hadir untuk memberikan kemudahan layanan seperti lapor kecelakaan kerja, manfaat layanan tambahan, seperti merchant yang memberikan diskon-diskon bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan masih banyak lagi.

“Harapan kami seluruh peserta dapat memanfaatkan kemudahan yang ditawarkan dari aplikasi JMO ini sehingga semua bisa dilakukan dengan digital,” tutup Yusep. (Rel)

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.