Ultimate magazine theme for WordPress.

IKN Lanjut Kalsel Maju, Zairullah Tegaskan Dukung Prabowo-Gibran

0 1,189

BANJARMASIN, faktakalsel.co.id- Demi kemajuan Kalimantan Selatan, akhirnya Zairullah Azhar membuat penegasan kembali untuk mendukung penuh terhadap calon Presiden Republik Indonesia bernomor urut 02 yakni Prabowo Subianto yng berpasangan dengan Calon Wakil Presiden Gibran Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu dia sampaikan dalam acara Sosialisasi Pergerakan Indonesia Maju (PIM) yang digelar di Hotel Rattan Inn, Senin (05/02/2024) di hadapan ribuan masyarakat yang terdiri tokoh masyarakat, LSM maupun Mahasiswa, serta Tokoh Pemuda.

Dukungan Ketua DPW PIM Kalimantan Selatan ini cukup beralasan, mengingat keberlangungan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) yang ada di Kalimantan Timur tepatnya di Kabupaten Panajam sudah menjadi bagian visi misi Prabowo-Gibran yang dipastikan akan memberikan akselarasi terhadap kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan selaku penyangga IKN tersebut.

“Ini adalah momentum yang tepat dan harus disyukuri, dengan adanya IKN maka Kalsel akan maju pesat. Karena itu, kalau sampai ada warga Kalsel tak mendukung paslon 02, dipastikan Kalsel tak akan maju dan kita akan jauh ketinggalan dengan daerah lain,”ungkapnya.

Terkait itu, pendiri Kabupaten Tanah Bumbu ini menilai bahwa pembangunan di Kalimantan Selatan masih jauh tertinggal baik infrastruktur maupun pendidikan dibandingkan dengan beberapa provinsi di Indonesia. Untuk menggapai impian itu dibutuhkan satu tekat perjuangan untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran.

“Kita analogikan, Kalimantan Selatan ini nantinya akan seperti Jakarta-Tangerang- Bekasi. Kapan lagi kalau tidak melalui dukungan visi dan misi yang dipaparkan Prabowo- Gibran, sesuai dan selaras dengan pembangunan Kalsel yang diinginkan maju,” katanya.

Terkait IKN tersebut , Zairullah pun sudah pernah melakukan rapat dengan pihak Bappenas, dimana imbas dari pembangunan IKN tersebut Kalsel akan terbangun rel kareta api mulai Kabupaten Tabalong serta jalan tol mulai Tanah Bumbu. Hingga akan memberi kemudahan akses menuju Kabupaten Paser Kalimantan Timur.

“Dengan terbangunnya infrastruktur penunjang sarana transportasi melalui penyangga IKN, semuanya akan terkoneksi dengan jarak tempuh yang lebih cepat, dengan koneksi itu pula nantinya tidak hanya berdampak pada ekonomi di Kalimantan Selatan, namun Kalimantan Tengah pun akan mendapatkan imbasnya,” pungkas Zairullah. (***)

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.