Ultimate magazine theme for WordPress.

Khidmatnya Peringatan Isra Mi’raj Sekaligus Haul Guru Sekumpul di Lapas Kelas III Batulicin

0 2,581

TANAH BUMBU, faktakalsel.co.id – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Batulicin memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah sekaligus Haul Abah Guru Sekumpul Muhammad Zaini Bin Abdul Gani yang Ke-19.

Seluruh Warga Binaan beragama Islam serta pejabat struktural Lapas mengikuti kegiatan dengan khidmat peringatan Isra Miraj sekaligus Haul Abah Guru Sekumpul, di masjid At Taubah Lapas (22/1/2024)

Kepala Lapas Kelas III Batulicin, Bambang Hari Widodo kepada media ini menyebut bahwa pihaknya selalu rutin melaksanakan kegiatan keagamaan di dalam Lapas.

“Alhamdulillah Lapas Kelas III Batulicin sudah dalam 2 tahun ini selalu menggelar hari besar keagamaan terutama peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW sekaligus Haul Abah Guru Sekumpul yang ke-19 ini”katanya

Selain itu, Kalapas juga menyebut bahwa tujuan digelarnya kegiatan ini untuk meningkatkan pembinaan kepribadian secara keagamaan kepada warga binaan di Lapas Kelas III Batulicin.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pembinaan kepribadian kepada warga binaan Lapas Kelas III Batulicin” Ujarnya

Kegiatan dibuka dengan Mahalul Qiyam dari tim hadrah Warga Binaan Lapas Kelas III Batulicin, dilanjutkan pembacaan Ayat Suci Al Quran. Kemudian ceramah agama, pembacaan syair manaqif Abah Guru Sekumpul sekaligus di tutup dengan doa yang dipimpin oleh Ustadz Abbas Maulid.

penceramah yang dihadirkan Ustadz Abbas Maulid dari Pagatan, dalam kegiatan itu beliau juga sekaligus memimpin Haul Abah Guru Sekumpul ke-19.

Ustadz Abbas Maulid selaku penceramah menyampaikan betapa sangat bersejarahnya peristiwa yang dialami oleh Rasulullah SAW yang dikenal dengan Isra Miraj ini. Semua yang terjadi itu menjadi bukti kebesaran dan kekuasaan dari Allah SWT.

“Satu peristiwa yang sangat besar dan Agung, yang hanya terjadi kepada satu manusia pilihan yaitu baginda Rasulullah SAW.Melalui peringatan ini, selagi masih ada umur yang panjang, mari kita sama – sama meningkatkan ibadah kepada Allah SWT,” ajaknya.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.