Ultimate magazine theme for WordPress.

Bupati Zairullah Janjikan Kesejahteraan Kader Posyandu Tanbu.

0 2,775

BANJARMASIN, faktakalsel.co.id – Dinas Pemerintah Desa (PMD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), kembali gelar pelatihan terhadap para kader Posyandu se Kabupaten Tanbu, di salah satu hotel di Kota Banjarmasin.

Kegiatan yang digelar mulai tanggal 4 Januari sampai Januari 2024 itu, diikuti oleh sebanyak 335 peserta atau kader dari Posyandu di Kabupaten Tanbu.

Bupati Tanbu, H Zairullah Azhar mengatakan, pelatihan ini merupakan kegiatan yang sangat penting dan strategia, bagi para kader posyandu yang ada di Kabupaten Tanbu.

“Dengan kegiatan ini kita dapat memberikan pembekalan dan ilmi kepada para kader posyandu,” ujar Bupati Tanbu.

“Karena para kader ini yang langsung berhadapan dan menyentuh masyarakat, terutama bagi pasangan yang ingin menikah, ibu hamil, dan juga lansia,” lanjutnya.

Melalui kegiatan ini, kata pria yang kerap disapa Abah itu, dapat menambah semangat kepada para kader yang ada di Kabupaten Tanbu.

Pasalnya, mulai bulan ini untuk insentif para kader posyandu yang ada di Kabupaten Tanbu mengalami kenaikan.

“Jadi mulai bulan ini kader posyandu sudah resmi mendapatkan insentif sejumlah Rp500 ribu,” kata Abah.

Zairullah juga menjanjikan, apabila dirinya terpilih sebagai gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), untuk kesejahteraan seluruh kader posyandu akan meningkat.

“Tidak hanya di Tanbu, tapi di seluruh Kalsel para kader posyandu akan lebih kita perhatikan lagi,” ucap Zairullah.

“Karena bagi saya Posyandu ini merupakan sesuatu yang sangat penting, sehingga harus kita perhatikan terus,” pungkasnya.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.