Ultimate magazine theme for WordPress.

Terima Kunjungan Ombudsman RI, Dinas Kominfo Kalsel Jelaskan Pengelolaan SP4N-LAPOR!

0 1,029

BANJARBARU, faktakalsel.co.id – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menerima kunjungan dari Ombudsman RI Perwakilan Kalsel, dalam rangka mendorong pengelolaan SP4N-LAPOR!.

Kepala Dinas Kominfo Kalsel yang diwakili Kepala Bidang Komunikasi Publik, Jajang Markoni menjelaskan pengelolaan SP4N-LAPOR! di Pemerintah Provinsi Kalsel.

Menurutnya, pengelolaan SP4N-LAPOR! sudah dilaksanakan dengan baik karena dukungan langsung dari Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.

“Dukungan langsung dari Gubernur Kalsel sangat membantu dalam pengelolaan SP4N-LAPOR!. Hal ini berkaitan dengan tanggapan atau aksi langsung, setelah menerima aduan dari masyarakat,” tuturnya, di Banjarbaru, Selasa (19/12/2023).

Dalam pelaksanaannya, SP4N-LAPOR! selalu melakukan monitoring dan evaluasi, agar aduan masyarakat dapat langsung ditanggapi.

“Jadi kami selalu memonitoring dan mengevalusi secara berkala, sehingga apa yang menjadi kekurangan dapat diselesaikan,” ujarnya.

Lalu, menurut Kepala Ombudsman RI Provinsi Kalsel, Mokhammad Najih mengatakan pengelolaan SP4N-LAPOR! ada hal yang perlu diperbaiki, terutama di kabupaten/kota se Kalsel.

“Antara Pemerintah Provinsi Kalsel dengan Pemerintah kabupaten/kota ada terjadi perbedaan dari kecepatan tanggapan maupun jumlah aduan, sehingga menjadi sebuah tugas bagi Pemerintah Provinsi Kalsel untuk memberikan bimbingan kepada kabupaten/kota agar dapat meningkatkan SP4N-LAPOR di kabupaten/kota,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Seksi Pengelolaan Opini Publik, Chairun Ni’mah menjelaskan pihaknya sudah melakukan kunjungan ke 13 kabupaten/kota, dalam membimbing teman-teman untuk meningkatkan pengelolaan SP4N-LAPOR!.

Bahkan, lebih lanjut dijelaskannya, Dinas Kominfo Kalsel sudah melakukan kurang lebih 22 kali kunjungan ke kabupaten/kota se Kalsel selama tahun 2023.

“Kami tidak lelah membimbing dan mendorong teman-teman di kabupaten/kota dengan berbagai cara, salah satunya dengan bimtek. Hal ini dilakukan agar teman-teman dapat aware tentang pengelolaan dan sekaligus meningkatkan SP4N-LAPOR!,” tutupnya.

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.