Ultimate magazine theme for WordPress.

Apel Bulanan Desember, Gubernur Kalsel Galang Bantuan Dana Untuk Palestina

0 905

BANJARBARU, faktakalsel.co.id – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor menjadi pembina Apel Gabungan Bulanan, Desember 2023 dan dirangkai dengan penggalangan dana untuk memberikan bantuan kepada Palestina yang tengah dilanda perang dan krisis kemanusiaan, Senin (4/12/2023).

“Coba kita lihat di belahan negeri lain, seperti Ethopia, Somalia, Palestina (Gaza), berapa anak yang menjadi korban dari penjajahan ini, maka kita sebagai manusia untuk saling membantu,” tuturnya.

Ia juga mengajak kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk dapat merasakan sebagaimana penjajahan yang pernah dialami oleh bangsa ini dan begitu memberikan derita dan rasa sakit.

Di penghujung pelaksanaan apel bulanan, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengarahkan kepada petugas dari Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) dan Satuan Pol PP Kalsel untuk menghampiri seluruh ASN dengan membawa bakul untuk mengumpulkan pundi-pundi, sumbangan dari sukarela untuk membantu rakyat Palestina.

Barisan pimpinan pratama atau eselon II pun tidak ketinggalan, sebagian besar ASN dan pejabat turut memberikan bantuan.

“Alhamdulillah, barusan tadi kita terima bonus dari kompetisi yang memberikan penyegaran dan sepenuhnya kita dengan ikhlas tidak memotong tapi langsung kita sumbangkan untuk saudara kita di Palestina,” ujar Rospana Sofian, Kepala Biro Umum Kalsel.

Beberapa menit usai penggalangan dana, apel gabungan berakhir, adapun sumbangan yang diterima pada Senin pagi itu selanjutnya dihitung dan terkumpul dalam bentuk uang tunai sebesar Rp821.22.000,00.

Bantuan dari masyarakat Kalsel ini selanjutnya akan diserahkan langsung oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor kepada Badan Amil Zakat (Baznas) Pusat, beliau berangkat ke Jakarta pada pukul 10.00 Wita hari ini.

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.