Ultimate magazine theme for WordPress.

Pahami Tupoksi, BPD Simpang Empat dan Kusan Tengah Ikuti Bimtek

0 1,879

TANAH BUMBU, faktakalsel.co.id – Badan kerjasama antar desa (BKAD) kecamatan simpang empat bekerjasama dengan Badan kerjasama antar desa ((BKAD) kecamatan Kusan Tengah melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) Badan Permusyawaratan Desa (BPD)

Bimtek BPD dilaksanakan disebuah hotel di Banjarmasin selama tiga hari, 1- 3 Desember 2023.

ketua pelaksana Sayuti ma’mun dalam laporannya mengatakan Bimtek diikuti 55 peserta, terdiri dari BPD kecamatan Simpang 28 orang dan BPD kecamatan Kusan Tengah 27 orang.

narasumber bapak Ahmad riyadi, M. Psi, Psikolog dari Badan Pengembangan Sumber daya Manusia (BPSDMD) Provinsi Kalimantan Selatan.

“tentunya sangat berpengalaman sehingga para peserta diharapkan dapat menyimak dan menyerap materi yang disampaikan agar dapat diterapkan di desa” . ujarnya

Camat Simpang Empat H. Abdul Muiz mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan bimtek karena BPD memiliki peran penting dalam pembangunan desa.

Ditambahkannya BPD merupakan Dewan ditingkat desa harus memiliki wawasan dan pengetahuan agar dapat bersinergi dengan kepala desa dalam membangun desa.

Dengan Bimtek ini para peserta diharapkan memahami kedudukan, tugas pokok dan fungsi, hak, kewenangan, dan tanggung jawab BPD dalam setiap tahapan pelaksanaan pemerintahan di desa.

Anggota BPD memahami dan memahami mengenai tupoksi dan pengawasan BPD, peran BPD dalam penyusunan produk hukum desa, serta peran BPD dalam pembangunan desa”,

“Jadikan kegiatan ini untuk diskusi mendapatkan ilmu, belajar bersama, wadah silaturahmi dan sebagai ajang bertukar informasi demi mewujudkan Desa yang Mandiri”, ungkapnya


Para peserta setelah bimtek dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat untuk kemajuan di desa masing-masing.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.