Ultimate magazine theme for WordPress.

Bupati akan naikan insentif Kader Posyandu di Tanbu

0 1,218

TANAH BUMBU, faktakalsel.co.id – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Zairullah Azhar akan menaikan instentif Kader Posyandu pada tahun 2024 mendatang.

Hal itu terungkap saat Presiden Anak Yatim itu menutup rangkaian Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelaksanaan Posyandu untuk percepatan penanganan stunting.

Zairullah mengatakan insentif kader posyandu yang sebelumnya Rp 200 ribu/bulan akan dinaikan menjadi Rp 500 ribu/bulan.

Menurut Abah Zairullah, dengan dinaikannya insentif kader posyandu itu tentu akan memberikan motivasi dan semangat para kader untuk bekerja lebih baik lagi. Utamanya dalam hal penanganan stunting di wilayah desanya masing-masing.

Terkait Bimtek Pelaksanaan Posyandu, Abah Zairullah berharap dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas kader posyandu dan kader lansia guna meningkatkan pelayanan masyarakat.

“Harapannya kader posyandu dan kader lansia menjadi kader penggerak pembangunan kesehatan, terutama menjaga kesehatan ibu dan balita yang pada akhirnya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Bumi Bersujud,” kata Abah Bupati.

Zairullah menambahkanjika kader posyandu hebat dan cerdas, maka target penurunan angka stunting sebesar 14 persen di tahun 2024 sebagai mana keinginan pemerintah pusat dapat tercapai.

Adapun Bimtek Pelaksanaan Posyandu di gelar 3-5 November 2023 di Hotel Aria Barito, Banjarmasin. Sebanyak 292 Kader dari 152 Posyandu Desa se-Tanbu mengikuti Bimtek tersebut.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.