Ultimate magazine theme for WordPress.

Tingkatkan Kualitas Satlinmas, Satpol PP dan Damkar Tanbu Gelar Pelatihan.

0 1,166

TANAH BUMBU, faktakalsel.co.id – Dalam rangka peningkatan kapasitas dan kompetensi anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar di Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu), mengadakan pelatihan bertempat di Ruang Rapat Bersujud Kantor Bupati Tanbu.

Menurut data dari Satpol PP dan Damkar pelatihan menunjukkan peningkatan kapasitas anggota Satlinmas yang melibatkan 30 peserta dari tiga kecamatan. Kegiatan berlangsung pada Selasa (31/10/2023).

Kepala Satpol PP dan Damkar Prov Kalsel, Drs H. Zakly Asswan, menyampaikan kegiatan ini merupakan komitmen dari Pemerintah Provinsi (Prov) Kalimantan Selatan (Kalsel) demi mewujudkan Kalsel aman.

Selain itu masyarakat memerlukan ketahanan yang lebih baik terhadap bencana dan Pemkab Tanbu berkomitmen meningkatkan kualitas serta kapasitas SDM Satlinmas.

Sementara itu Bupati Kab Tanbu HM Zairullah Azhar melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, H Eka Safrudin membuka acara secara resmi.

Dalam berbagai kesempatan, berharap momentum pelatihan penting Satlinmas kawasan Tanah Bumbu dapat mendorong kerja keras mewujudkan keberhasilan pembangunan Bumi Bersujud.

“Pelatihan ini bertujuan untuk memperkuat anggota Linmas dalam mendukung keamanan masyarakat,” ujar Bupati Zairullah melalui Asisten Eka.

Selanjutnya Bupati Tanbu menegaskan, peran penting Linmas dalam masyarakat adalah mencegah, melindungi, dan meminimalisir gangguan umum serta ketentraman masyarakat.

“Untuk itu Satlinmas dituntut harus paham lingkungan, agar dapat menghalau terjadinya tindakan yang mengganggu keamanan sehingga tercipta kondisi aman, tertib dan damai,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kab Tanbu, Sekretaris Satpol PP dan Damkar Prov Kalsel, Kabid Linmas dan Damkar Prov Kalsel, rombongan Satpol PP dan Damkar Prov Kalsel, jajaran Pejabat dan Staf Satpol PP dan Damkar Kab Tanbu dan tamu undangan.

sumber : mc.tanahbumbukab.go.id

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.