Ultimate magazine theme for WordPress.

Arutmin Gandeng Pemda Tanbu Gelar Pelatihan BUMDes

0 1,241

TANAH BUMBU, faktakalsel.co.id – PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin gandeng Dinas Pariwisata berikan pelatihan pengembangan wisata kepada puluhan anggota Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) lingkar tambang, di Sentra PPM Kasturi Desa Mekarsari Kecamatan Simpang Empat, Kamis (10/8/2023).

Pelatihan untuk meningkatkan okowisata di kabupaten Tanah Bumbu Pemateri didatangkan langsung dari BUMDesa Tegal Rejo kecamatan Kelumpang Hilir, Kotabaru yang sukses mengelola Wisata Goa Lowo Desa Tegal Rejo.

Seperti diketahui wisata goa lowo sendiri yang pada saat ini baru berumur 3 tahun sudah bisa memberikan omset miliaran rupiah Bumdes Tegal Rejo sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga sekitar.

KTT PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin Cipto Prayitno, diwakili oleh CDEA Supervisor Irfan Nurhidayat mengatakan kegiatan pelatihan ini untuk memberikan wawasan yang lebih dalam lagi tentang pengembangan wisata kepada para pelaku Bumdes pada Desa lingkar tambang Batulicin.

“Agar anggota bumdes dapat menimba ilmu dan memanfaatkan sebaik mungkin tentang pengelolaan bumdes serta wisata yang menonjol pada desa masing-masing,” ujarnya

Foto Bersama Peserta Pelatihan

Dinas pariwisata melalui Kabid Destinasi Wisata Disbudporpar Kabupaten Tanah Bumbu, Ari Herlianto mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang di inisiasi oleh PT Arutmun Indonesia Tambang Batulicin.

“Kami selaku pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu sangat mengapresiasi kegiatan yang sangat bermanfaat untuk masyarakat Tanah Bumbu ini,” katanya.

“Kegiatan ini sangat mendukung pemerintah kabupaten tanah bumbu dalam meningkatkan pengembangan wisata di Bumi bersujud kepada pelaku Bumdes,” jelasnya.

“Semoga para peserta dapat menimba ilmu sebaik mungkin serta mengaplikasikannya di desa masing-masing guna meningkatkan jumlah wisatawan ke Bumi Bersujud,” harapnya.

Teripisah peserta dari pulau burung, Suhaimi mengatakan sangat senang mengikuti pelatihan yang telah diberikan.

“Alhamdulillah, kami sangat senang dan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami yang ingin mengembangkan serta meningkatkan SDM anggota Bumdes dalam untuk kemajuan Wista didaerah Kami,” bebernya.

“Semoga kedepan ada lagi pelatihan seperti ini agar kami terus mendapatkan wawasan dan ilmu yang benar dalam mengelola Bumdes dan Pokdarwis didesa kami masing-masing,” tutupnya (Rel)

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.