Ultimate magazine theme for WordPress.

DiskominfoSP Dukung BPS Lakukan Sensus

0 1,231

TANAH BUMBU, faktakalsel.co.id – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (KominfoSP) siap mendukung Badan Pusat Statistik (BPS) melakukan sensus Koperasi dan UMKM Tahun 2023.

Demikian kata Kepala Dinas KominfoSP Tanah Bumbu Hj Mariani saat menerima kedatangan BPS Tanah Bumbu, Rabu (2/8/2023) di Gunung Tinggi, Batulicin.

Tampak mendampingi Kadis KominfoSP, Sekretaris Dinas KominfoSP Efrin, dan Pejabat Fungsional Statistisi Susi Marliana Dewi.

Adapun dukungan tersebut, kata Hj Mariani akan menginformasikan kepada masyarakat terkait dengan adanya sensus Koperasi dan UMKM (KUMKM) tahun 2023.

“Ya, Kami siap bantu untuk informasi dan publikasi ke masyarakat,” ucapnya.

Untuk sensus KUMKM bakal di laksanakan pada September-Oktober Tahun 2023.

Adapun sensus KUMKM sendiri bertujuan untuk memudahkan pemerintah dalam perumusan dan pengambilan keputusan terkait dengan pemberdayaan Koperasi dan UMKM di Tanbu. Dengan harapan berdanpak baik untuk semua pelaku Koperasi dan UMKM.

Dalam kesempatan kunjungan itu pula, BPS Tanbu menyampaikan bahwa Sensus Pertanian Juni-Juli 2023 di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) selesai dilaksanakan.

Hj Mariani pun menyambut baik dengan terselesaikannya data sensus pertanian tersebut.

Harapannya dengan data sensus pertanian yang di peroleh itu dapat memberikan gambaran yang jelas mengenai kondisi pertanian di Tanah Bumbu.

Dan data tersebut sebagai rujukan dalam penyusunan kebijakan strategis pada sektor pertanian, terutama terhadap manfaat sensus bagi petani dapat memberikan gambaran mengenai terhadap permintaan dan penawaran produk pertanian.

Oleh karena selain itu, guna membantu petani memproyeksikan berbagai potensi pengembangan usaha di masa depan.

Sedangkan manfaat bagi pemerintah daerah, sensus pertanian tersebut dapat memberikan wawasan mengenai pola pertanian di wilayah masing-masing.

Selanjutnya, menjadi masukan bagi pemerintah maupun stake holder dalam merencanakan kebijakan internal maupun pembangunan nasional. (Rel)

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.