Ultimate magazine theme for WordPress.

Pejuang Literasi Tanah Bumbu Gelar Upgrading dan Gathering di Pagatan

0 1,558

TANAH BUMBU, faktakalsel.co.id – Komunitas Pejuang Literasi Tanah Bumbu (PELITA) menggelar acara upgrading dan gathering di Gedung Olahraga Desa Batuah Pagatan Kecamatan Kusan Hilir, Sabtu (15/7)

Upgrading dan gathering kali ini mengangkat tema “Grow Empathy Build Solidarity and Achieve Goals” Bertujuan untuk menumbuhkan sikap empati dan solidaritas dalam sebuah komunitas dan menjadi kegiatan silaturahmi seluruh anggota PELITA.

PELITA adalah sebuah wadah perkumpulan komunitas ” Pegiat Literasi Tanah Bumbu ” mitra binaan Dispersip yang tujuan pendiriannya berfokus pada mendukung peningkatan Indeks Literasi Masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu.

Kepala Dispersip Rambu Yulia Rahmadani melalui fungsional pustakawan ( Kahar ) mengatakan bahwa dispersip selalu mendukung kegiatan yang diadakan PELITA.

Dia berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan kembali terutama untuk melatih jiwa kepemimpinan dan kemampuan bekerjasama dalam sebuah organisasi.

Upgrading diawali kegitan untuk mengenal diri sendiri setiap peserta mengikuti instruksi dari _Liaison Officer_ (LO) yang nantinya para peserta akan menyampaikan tentang dirinya dihadapan peserta lainnya. Ini bertujuan untuk mengenal dirinya sendiri dan melatih rasa percaya diri setiap peserta. Ujarnya

Selain itu, 23 peserta yang mengikuti dibentuk menjadi empat kelompok masing-masing mendapatkan satu isu, kemudian didiskusikan dan dituliskan dalam sebuah karton lalu dipresentasikan. Diman ini menjadi bagian melatih pemikiran kritis para peserta, kemampuan komunikasi dan bekerja sama dalam tim.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.