Ultimate magazine theme for WordPress.

Puncak Pesta Pantai Mappanre Ri Tasi’e, Bupati rayakan dengan makan bersama diatas laut

0 1,516

TANAH BUMBU, faktakalsel.co.id– Penutupan atau puncak pesta pantai Mappanre Ri Tasi’e ditandai dengan selamatan diatas kapal sembari makan bersama, Minggu (4/6/2023) di Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu.

Tampak rombongan Bupati Tanah Bumbu H.M. Zairullah Azhar dan anggota Forkopimda lainnya menyisiri pantai pagatan dengan kapal nelayan yang disediakan, ditambah puluhan iring iringan ratusan berbagai jenis kapal nelayan lainnya.

Diatas kapal itu sendiri, para rombongan dipandu para sandro dan tokoh ulama sembari memanjatkan doa keselamatan dan keberkahan para nelayan.

Bupati mengatakan, selamatan ini merupakan ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas limpahan rezeki kepada nelayan di Tanah Bumbu.

“Acara ini dikemas sesuai dengan tema Mappanre Ri Tasi’e yakni Nelayan Berkah, Tanah Bumbu sejahtera,” kata Bupati dalam sambutannya sebelum melaksanakan selamatan di atas kapal.

Setiap even termasuk acara Mappanre Ri Tasi’e kini semakin memperjelas dan sekaligus menepis anggapan atas perbuatan syirik, karena sebelumnya sudah disepakati untuk merubah anggapan tersebut dan segalanya harus diperbaiki.

“Dengan tudingan itu akhirnya kita rubah untuk lebih baik lagi semua tidak lepas dari petunjuk para tokoh alim ulama dan lembaga adat. Alhamdulillah, inilah yang harus kita syukuri,” terang Bupati.

“Atas nama pemerintah daerah,ijinkan kami menyampaikan terimakasih kepada masyarakat dan semua pihak yang sudah mendorong berbagai program pemerintah selama ini,” tutupnya. (Rel)

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.