Ultimate magazine theme for WordPress.

Bahas Tiga Isu Strategis, Rakomwil Sekda se-Kalsel digelar di Tanah Bumbu

0 1,527

TANAH BUMBU, faktakalsel.co.id – Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) jadi tuan rumah pelaksanaan Rapat Komisariat Wilayah (Rakomwil) Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Kalimantan Selatan 2023, 2-4 Juni 2023.

Forum Sekda se-Kalsel tersebut dibuka Gubernur Kalsel diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik H Sulkan, Sabtu (3/6/2023) di Ruang Rapat Bersujud 1 Kantor Bupati Tanah Bumbu.

Ketua Forsesdasi Kalsel H Said Abdullah melalui Wakil Ketua, H Ambo Sakka mengatakan Rakomwil tahun 2023 ini diikuti sebanyak 56 orang terdiri dari Sekda Kabupaten/Kota se-Kalsel beserta jajarannya.

Rakomwil kali ini membahas tiga isu penting yakni (1) Kesiapan Kabupaten dan Kota se-Kalsel menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2024, (2) kondisi terkini terkait Peraturan Pemerintah nomor 49 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, dan (3) Penyetaraan Jabatan dan Penyederhanaan SOTK.

“Rakomwil akan menghasilkan rekomendasi terkait tiga isu strategis tersebut,” Ucap Ambo Sakka.

Sementara itu, Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik H Sulkan mengatakan Forsesdasi Kalsel ini merupakan wadah strategis bagi seluruh Sekda untuk ikut berpartisipasi dalam merumuskan kebijakan nasional.

“Dalam forum ini, kita dapat secara bersama-sama mengidentifikasi yang dihadapi oleh masing-masing daerah, dan mencari solusi yang terbaik untuk meningkatkan kinerja pemerintah daerah,” sebutnya.

Kegiatan ini pula bukan hanya menjadi agenda rutin saja, tetapi sebagai sarana bagi seluruh pengurus dan anggota Forsesdasi Kalsel untuk saling bertukar pengalaman.

“Mari manfaatkan forum ini dengan sebaik-baiknya. Sampaikan pandangan, ide, dan pengalaman terbaik untuk kepentingan pembangunan daerah. Jadikan forum ini sebagai tempat berdiskusi secara konstruktif demi mencapai hasil yang bermanfaat dan berkelanjutan,” ajaknya.

Terkait agenda penting yang dibahas yaitu Pilkada Serentak tahun 2024 mendatang, kata H. Sulkan, maka penting bagi seluruh daerah untuk memastikan bahwa setiap Kabupaten/Kota telah melakukan persiapan yang matang baik teknis, logistik, maupun pengamanan guna menjamin kelancaran keberhasilan pelaksanaan Pilkada Serentak tersebut.

Selaku tuan rumah pelaksanaan Rakomwil Forsesdasi Kalsel, Bupati Tanah Bumbu H.M. Zairullah Azhar menyambut baik dengan digelarnya Rakomwil Sekda se-Kalsel di Bumi Bersujud Kabupaten Tanah Bumbu.

Salah satu agenda penting dalam Rakomwil yang menjadi perhatian yaitu penataan pegawai yang mana rencananya status tenaga honorer dihapus pada November 2023.

Menurut Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar, ia akan memperjuangkan keberadaan tenaga honorer atau non ASN, mengingat honorer merupakan bagian dari ujung tombak pembangunan di daerah.

Melalui Rakomwil Sekda se-Kalsel, Bupati Zairullah Azhar menitip pesan agar forum ini dapat menghasilkan rekomendasi memperjuangkan para tenaga honorer. (Rel)

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.