Ultimate magazine theme for WordPress.

Bupati Zairullah Kukuhkan FKDM Kabupaten dan Kecamatan di Tanah Bumbu

0 1,332

TANAH BUMBU, faktakalsel.co.id – Bupati HM Zairullah Azhar mengukuhkan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten dan FKDM Kecamatan se-Tanah Bumbu periode 2022-2025.

Acara yang digelar diruang kerja Bupati, Rabu (3/5/2023) juga dihadiri Sekda H Ambo Sakka serta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tanbu Nahrul Fajeri serta sejumlah Camat.

Kegiatan diawali dengan pembacaan naskah pengukuhan oleh Bupati Tanah Bumbu.

Usai pengukuhan, Bupati dan sejumlah kepala SKPD memberikan ucapan selamat kepada pihak yang dikukuhkan.

Dalam kesempatan itu Kepala Kesbang Pol Tanbu Nahrul Fajeri menyampaikan FKDM adalah wadah bagi elemen masyarakat yang dibentuk dalam rangka menjaga dan memelihara Kewaspadaan dini masyarakat.

Ia juga berharap FKDM menjadi mata dan telinga pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu terkait berbagai hal ancaman terhadap kehidupan masyarakat di Bumi Bersujud.

“Tugas FKDM adalah menjaring, menampung, mengkoordinasikan, dan mengkomunikasikan data, serta informasi dari masyarakat mengenai potensi ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan yang ada di Tanah Bumbu,” Jelas Nahrul.

FKM sendiri merupakan amanat Permendagri Nomor 46 Tahun 2019 tentang perubahan atas Permendagri Nomor 2 Tahun 2018 tentang Kewaspadaan Dini di daerah.

Disebutkan bahwa untuk pelaksanaan kewaspadaan dini oleh masyarakat maka dibentuk FKDM dan ditetapkan oleh pemerintah daerah.

Dalam hal ini Pemkab Tanbu telah melaksanakan amanat Permendagri tersebut dengan menerbitkan SK Bupati Tanah Bumbu tentang FKDM Kabupaten Tanah Bumbu nomor 188.46/522/ Kesbangpol/ 2022, dan SK Bupati Tanah Bumbu tentang FKDM Kecamatan nomor : 188.46/392/ Kesbangpol/2022

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.