Ultimate magazine theme for WordPress.

Hari Jadi Ke 20 Kabupaten Tanah Bumbu Dikemas Dengan Nuansa Islami

0 2,088

TANAH BUMBU, faktakalsel.co.id – Peringatan Hari Jadi ke 20 Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan digelar secara hikmat dan Islami di halaman Kantor Bupati di Gunung Tinggi (8/4)

Hari jadi Kabupaten Tanah Bumbu yang jatuh pada tanggal 8 April 2023 bertepatan dengan 17 Ramadhan 1444 Hijriah, sehingga kegiatannya dilakukan sesuai dengan momen tersebut dengan bernuansa islami.

Rangkaian kegiatan acara dimulai pukul 16.00 Wita habis bada Ashar yang ditutup dengan buka puasa bersama dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah, sholat hajat, sholat Isya’ dan sholat tarawih.

Dalam kegiatan hari jadi sore tadi sempat terjadi cuaca hujan badai yang tidak berlangsung lama sehingga tidak membuat acara terganggu dan berjalan sesuai rencana yang diharapkan.

Bupati Tanah Bumbu, HM. M Zairullah Azhar dalam sambutannya mengatakan, hari ini adalah hari yang sangat bermakna, karena saat ini sudah 20 tahun Bumi Bersujud lahir dan sebagai sebuah kabupaten dalam upaya membangun kehidupan kebersamaan dan keagamaan.

Diantaranya dalam membangun kehidupan kebersamaan dan keagamaan adalah dengan adanya rumah tahfiz disetiap desa dan program 1 Desa 1 Masjid di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Saat ini kita dalam membangun kehidupan kebersamaan dan keagamaan, saat ini kita membangun namanya programnya 1 Desa 1 Masjid dan kita memiliki rumah tahfiz, didalam kegiatan itu, didalamnya ada zikir, shalawat dan ada doa” ujar HM Zairullah dalam sambutannya. Sabtu, (08/04/2023)

Disela-sela sambutannya, HM. Zairullah mengajak seluruh yang hadir dalam peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu ke 20 untuk melantunkan zikir dan sholawat bersama-sama.

Penyerahan Penghargaan

Selanjutnya, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan 1 Desa 1 Masjid kepada para santri tahfiz dan tahfizah hapalan 3 juz dengan masing-masing mendapatkan Rp 3 juta, selain itu ada juga pemberian bantuan sosial anak yatim dan yatim piatu.

Selain itu ada juga acara launching produk produk khas unggulan daerah yakni pengalengan ikan tenggiri yang akan di pasarkan ke seluruh ritel yang ada diwilayah Kabupaten Tanah Bumbu, launching itu diiringi dengan pelepasan balon ke udara oleh Bupati Tanah Bumbu.

Hadir dalam kegiatan itu para tokoh agama, para alim ulama, guru-guru, tokoh masyarakat, serta organisasi-organisasi yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

Selain itu dikalangan pejabat hadir wakil ketua DPRD Kalsel M. Syaripuddin, Kapolres Tanah Bumbu, Dandim 1022/TNB, Kejari Tanah Bumbu, Kalapas Batulicin, DPRD Tanah Bumbu serta undangan lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.