Ultimate magazine theme for WordPress.

Promosikan Wisata Desa Lasung Gelar Lomba Mancing

0 1,538

TANAH BUMBU, faktakalsel.co.id – Pemdes Lasung mempromosikan obyek wisata sekaligus beramal untuk pembangunan masjid dengan menggelar kegiatan lomba mancing di Desa Lasung, Kecamatan Kusan Hulu kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan

Kades Desa Lasung Salafuddin, mengatakan” lomba mancing ini bertujuan untuk mengenalkan obyek pemancingan yang ada di desa lasung dan hasilnya nanti untuk pembangunan masjid.

Ada lebih dari 850 peserta lomba untuk hari ini yang datang dari berbagai desa dan kecamatan di Kabupaten Tanah bumbu,” ujarnya

“Hadiahnya ada uang tunai dan beberapa barang elektronik,”

Adapun hadiah dan Door Prize yang disediakan panitia berupa, sepeda motor merek Revo, Kulkas, mesin cuci dan hadiah lainnya.


Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Pemkab Tanbu, Sayyid Ismail Kholil Alyderus, mengapresiasi gelaran lomba memancing yang digagas oleh Pemdes Lasung ini.

Wakil ketua DPRD Tanah Bumbu Sayyid Ismail Kholil Al Aydarus mengingatkan masyarakat agar tidak terlibat dalam Ilegal fishing, karena sudah ada perda yang mengatur,. Ujarnya

Dijelaskan Sayid Isamail Kholik illegal fishing banyak jenisnya, salah satunya, menangkap ikan dengan cara disetrum listrik dan dengan racun putas.

Namun, terang dia, meski kolam pemancingan Desa Lasung memiliki potensi sebagai obyek wisata, akan tetapi masih banyak kekurangan terutama infrastruktur penunjang.

“Akses jalan masih kurang. Perlu dibangun infrastruktur agar mudah dan nyaman didatangi pengunjung,” Ujarnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.