Ultimate magazine theme for WordPress.

Persiapan Konsumsi Bagi Jamaah Haul ke-18 Guru Sekumpul

0 1,813

BANJARMASIN, faktakalsel.co.id – Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ditunjuk sebagai koordinator relawan dan dapur umum untuk Peringatan Haul ke-18 Muhammad Zaini Abdul Ghani (Abah Guru Sekumpul) Tahun 2023 yang dilaksanakan di kediaman pribadi Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Jalan Kertak Baru, Kampung Keramat, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar.

Plt Kepala Dinsos Kalsel, Muhammadun diwakili Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kalsel, Achmadi mengatakan akan menyiapkan kurang lebih 5.000-10.000 bungkus makanan siap saji yang akan dibagikan kepada jemaah.

“Untuk tempat titik dapur umum, kita masih menunggu penempatan yang akan dilaksanakan. Nantinya yang menentukan posisi dimana adalah para pihak yang berwenang,” kata Achmadi, Banjarmasin, Jumat (13/1/2022).

Ditambahkan Achmadi, pihaknya pun sudah berkoordinasi dengan Biro Kesra untuk penempatan di lokasi yang cukup luas, sebagai tempat beroperasi membagikan kepada masyarakat dan jemaah yang hadir pada saat haul.

“Menunya sendiri masih melihat perkembangan. Ada opsi berupa daging bumbu merah, untuk bahan masakan lain kita lihat nanti apa yang diperlukan perlengkapan personil, tempat dan lokasi untuk dapur umum,” ucap Achmadi.

Dapur umum sendiri nantinya diperlukan lokasi yang luas karena Dinsos Kalsel akan mengerahkan empat unit operasional yang disiapkan, yaitu satu unit mobil dapur umum lapangan, satu unit mobil tangki air bersih, satu unit truk untuk angkutan logistik dan satu unit mobil double kabin.

“Dari relawan sendiri, cukup banyak nantinya yang hadir. Kurang lebih 5.000 orang dari Kabupaten Banjar dan luar yang siap membantu. Relawan tidak hanya pelaksanaan kegiatan saja, tapi untuk kebersihan yang beroperasional di darat dan air,” ucapnya.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.