Ultimate magazine theme for WordPress.

Promosikan Peningkatan Literasi Di Banua, Dispersip Kalsel Apresiasi Wartawan Media Partner

0 1,487

BANJARMASIN, faktakalsel.co.id – Sebagai bentuk apresiasi terhadap promosi kegiatan peningkatan literasi di Banua, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) memberikan penghargaan kepada sejumlah wartawan media partner yang aktif melaksanakan pemberitaan kegiatan Dispersip Kalsel.

Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie diwakili Kepala Bidang Pelayanan dan Pembinaan Wildan Akhyar di Aula Dispersip Kalsel, Banjarmasin, Senin (12/12/2022).

Wildan mengatakan, Dispersip Kalsel selama ini sangat terbantukan dengan keberadaan rekan-rekan media. Menurutnya kehadiran media sangat diperlukan untuk mendukung kegiatan-kegiatan promosi minat baca dan literasi.

“Kami merasa media memang kami perlukan untuk mendukung kegiatan kami terutama promosi. Karena jika kegiatan tersebut tidak diketahui oleh khalayak ramai, kurang greget rasanya,” kata Wildan.

Wildan menambahkan, kehadiran media juga sangat membantu dalam mempromosikan keberadaan perpustakaan Palnam dan Piere Tendean yang dikelola Dispersip Kalsel.

“Kami juga sangat terbantu dengan pemberitaan rekan media yang mengajak masyarakat berkunjung ke perpustakaan Palnam dan Piere Tendean. Dengan begitu tingkat kunjungan ke perpustakaan pun semakin meningkat,” tambah Wildan.

Wildan pun berharap, hubungan baik dengan rekan media bisa terus berlanjut kedepannya, dan mengucapkan terima kasih atas partisipasi rekan media dalam pemberitaan Dispersip Kalsel.

“Tolong terus bantu kami, karena promosi literasi ini bukan hanya tanggung jawab Dispersip Kalsel, namun tanggung jawab kita bersama,” ucap Wildan.

Sementara itu, Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie melalui pesan singkatnya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas peran serta rekan media dalam peningkatan literasi di Banua.

“Bisa diliat dari jejak digital dalam setiap momen dan kesempatan sambutan, saya selalu tidak pernah lupa mengucapkan terima kasih kepada semua media cetak maupun elektronik atas perannya yang luar biasa besar terhadap promosi minat baca dan promosi perpustakaan di Banua tercinta ini,” kata Nurliani.

Nurliani menambahkan, setiap saat selalu mengikuti dan memantau pemberitaan semua media tentang minat baca. Bahkan pihaknya juga menyiapkan petugas khusus untuk mendata dan merekap, serta petugas yang khusus mengunggah ke media sosial Dispersip Kalsel.

“Bahkan saya sendiri bertugas menmbagikan ke grup Kadis Perpustakaan se-Indonesia. Saya juga tidak pernah ketinggalan menjadikan berita-berita dari rekan media sebagai cover status WA pribadi saya. Itulah bentuk penghargaan dan terima kasih saya kepada media, saya bangga dapat dukungan yang luar biasa dari teman-teman media,” ujar Nurliani. (Rel)

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.