Ultimate magazine theme for WordPress.

BLK Kalsel, Meningkatkan Enam Keterampilan Bagi Pencari Kerja

0 1,389

BANJARBARU, faktakalsel.co.id – Kepala Balai Latihan Kerja Provinsi Kalsel, Muhammad Yusfiansyah Untuk meningkatkan keterampilan untuk masyarakat, Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan enam pelatihan keterampilan bagi pencari kerja berbasis kompetensi tahap ke lima.

Kepala Balai Latihan Kerja Provinsi Kalsel, Muhammad Yusfiansyah mengatakan, pelatihan tahap lima ini akan di mulai 13 Oktober 2022.

“Ada 6 kejuruan yang telah dibuka yaitu computer operator assistant, teknisi perawatan AC residential, teknisi audio video, pemeliharaan kendaraan ringan sistem injeksi, pengelola administrasi perkantoran dan pengoperasian mesin bubut,” ucapnya, Banjarbaru, Jumat (23/9/2022).

Pada tahap ke dua ini, sebanyak 16 peserta yang lolos tes sebelumnya, akan melakukan pelatihan pada setiap jurusan yang mana total jam pelatihan yaitu 180, 260 dan 300 Jam.

Ia mengatakan, pada tahun 2022, Balai Latihan Kerja Provinsi Kalsel membuka lima tahap pelatihan yang didanai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Indonesia (APBN).

“Dan pada tahap lima ini menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD),” katanya.

Lanjut, Yusfiansyah menambahkan, setelah para peserta melaksanakan pelatihan di BLK, kemudian akan mengikuti magang di perusahaan yang telah bekerja sama selama kurang lebih dua bulan.

“Nanti para peserta akan mempraktekkan hasil pembelajarannya selama mengikuti pelatihan di BLK,” pungkasnya (Rel)

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.