Ultimate magazine theme for WordPress.

Kodim1022/Tnb Gelar Binsiap Apwil Dan Puanter Semester Dua

0 1,344

TANAH BUMBU, faktakalsel.co.id – Kodim 1022/Tanah Bumbu menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Kodim 1022/Tanah Bumbu Semester II TA. 2022, di Aula Makodim,Rabu (07/09/2022).

Dihadiri 50 orang Babinsa perwakilan masing-masing Koramil, Kegiatan yang dibuka oleh Dandim 1022/Tnb, Letkol Inf Aldin Hadi,S.H.,M.Tr (Han) ini adalah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dengan tujuan untuk membina kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial dari masing-masing Babinsa.

Sebagai ujung tombak satuan kewilayahan, dalam melaksanakan tugasnya, Babinsa hendaknya membekali dirinya dengan kemampuan teritorial yang handal sebagai wujud kesiapan diri terjun kewilayahan binaannya masing-masing.

Dalam sambutannya, Dandim Letkol Inf Aldin Hadi menyampaikan beberapa hal diantaranya: “Diharapkan dengan adanya kegiatan yang digelar pada hari ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan para peserta selaku aparat kewilayahan serta sebagai evaluasi atas apa yang telah dilakukan selama ini dalam pelaksanaan tugas diwilayahnya masing-masing.

Tingkat keberhasilan seorang Babinsa salah satunya adalah apabila kehadirannya sebagai aparat kewilayahan dapat dirasakan dan berdampak positif oleh warga, tetap berperan sebagai pelopor untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, intinya jangan pernah bosan untuk berbuat baik, biarlah Tuhan yang akan membalasnya”. Ujarnya

“Babinsa adalah ujung tombak dilapangan, oleh karenanya terapkan seluruh metode dan cara Binter guna meningkatkan Kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

Tidak kalah pentingnya adalah siapkan Ruang Alat Kondisi (RAK) juang yang tangguh guna menciptakan daerah pangkal perlawanan apabila sewaktu-waktu diperlukan, perlu diingat bahwa itu semuanya adalah merupakan tugas pokok TNI khususnya Babinsa selaku aparat teritorial, selalu pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam pelaksanaan tugas sehari-hari” ujar Dandim. (Rel).

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.