Ultimate magazine theme for WordPress.

Bina Generasi Muda, Babinsa Koramil 1022-01/Spe Beri Materi Wasbang dan PBB di SMKN 2 Simpang Empat

0 1,142

TANAH BUMBU – Ajarkan Kedisiplinan serta menanamkan rasa Cinta Tanah Air dan Bangsa, Babinsa Koramil 1022-01/Spe berikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Peraturan Baris Berbaris (PBB), pada Siswa/i SMKN 2 Simpang Empat, Jumat (02/09/2022).

Serka Edi Purwanto dan Serda Yudha Wijaya memberikan materi Wasbang dan dilanjutkan dengan mengajarkan PBB dasar kepada Siswa/i SMKN 2 Simpang Empat, jalan Sampurna Rt. 08 Desa Barokah Kecamatan Simpang Empat.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa Simpang Empat sebagai salah satu wujud pembinaan kepada generasi muda, khususnya dalam menanamkan jiwa nasionalisme dan kedisiplinan kepada para pelajar.

Dengan memberikan materi Wasbang, diharapkan dapat meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air dan bangsa yang bermuara pada tumbuhnya rasa nasionalisme, sedangkan dalam pelaksanaan PBB diperlukan fokus, konsentrasi, kedisiplinan serta kekompakan.

Komandan Kodim 1022/Tnb, Letkol Inf Aldin Hadi,S.H.,M.Tr (Han), melalui Kapten Inf Sahlan Nurdibyanto, Plh Danramil 1022-01/Spe menyampaikan: “Kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil Simpang Empat kepada generasi muda pelajar tingkat SLTA sederajat merupakan salah satu wujud pembinaan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan kedisiplinan.

“Generasi muda adalah calon pemimpin bangsa, oleh karenanya nasib serta masa depan bangsa ini terletak dipundak mereka”

karenanya sedari dini perlu dilakukan kegiatan pembinaan agar mereka dapat menjadi para pemimpin bangsa yang memiliki kedisiplinan serta jiwa patriotisme yang dilandasi oleh ilmu agama yang cukup agar dapat membawa bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar dan disegani oleh negara lainnya” pungkas Sahlan.

Diakhir kegiatan, Babinsa mensosialisasikan tentang bagaimana caranya agar bisa menjadi Prajurit TNI atau dalam istilahnya Werving Rekrutmen TNI khususnya TNI AD, sehingga apabila ada para siswa/i yang berminat untuk bergabung menjadi prajurit TNI, setelah lulus sekolah mereka sudah mengetahui bagaimana proses untuk menjadi calon TNI khususnya TNI-AD. (Rel).

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.