Ultimate magazine theme for WordPress.

DKP Kalsel Akan Bangun SPBN Untuk Masyarakat Pesisir, Akan dikelola BUMDesa

0 1,167

BANJARMASIN, faktakalsel.co.id – Guna memenuhi kebutuhan masyarakat pesisir, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kalsel berencana membangun Stasiun Pengisian Bahan Bakar Minyak untuk Nelayan (SPBN) di tiga kabupaten, yaitu Tanah Bumbu, Banjar dan Tanah Laut.

Kepala DKP Provinsi Kalsel, Rusdi Hartono mengatakan, hal tersebut dilakukan agar penyaluran BBM bersubsidi tidak mengalami kesulitan, sehingga pihaknya juga berencana membangun SPBN baru di dua titik berbeda.

“SPBN di Muara Kintap dinilai sudah mencukupi untuk nelayan dan kami berencana membangun kembali di Kabupaten Banjar yaitu di Aluh-Aluh serta di Kabupaten Tanah Bumbu,” kata Rusdi, Banjarmasin, Kamis (1/9/2022).

Untuk realisasinya, dikatakan Rusdi tinggal menunggu penyelesaian perizinan dari pihak terkait.

“Dengan adanya pembangunan SPBN tersebut, diharapkan para nelayan tidak dibebani lagi dengan sulitnya mencari bahan bakar perahu untuk menangkap ikan,” ucap Rusdi.

Dalam pembangunannya, SPBN tersebut nantinya akan diserahkan kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) setempat, yang sebelumnya diusulkan oleh DKP Provinsi Kalsel dengan izin dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, serta mendapat dukungan dari Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (Rel)

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.