Ultimate magazine theme for WordPress.

Satgas TMMD Kodim 1022/Tnb Bagikan Bendera Kepada Warga

0 1,104

TANAH BUMBU, faktakalsel.co.id – Anggota Satgas TMMD ke- 114 membagikan bendera Merah Putih kepada warga desa Sumber Arum Kecamatan Satui, minggu (07/08/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Perintah Komandan Kodim 1022/Tnb, Letkol Inf Aldin Hadi,S.H.,M.Tr (Han) setelah adanya Surat Edaran Bupati Tanah Bumbu, dr. H.M. Zairullah Azhar,M.Sc, Nomor Surat B/003. 1/2321/Bup/VIII/2022, tentang menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia melalui “Gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih”.

Bendera yang dibagikan oleh anggota Satgas TMMD ke-114 menuju pada rumah-rumah warga yang belum memasang bendera merah putih sampai saat ini untuk mengingatkan kembali dan menumbuhkan rasa nasionalisme tentang perjuangan para pahlawan kemudian dipasang didepan rumah masing-masing

Agar perayaan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022 dapat lebih semarak dengan adanya bendera merah putih yang berkibar di seluruh wilayah Indonesia, khususnya di desa Sumber Arum lokasi digelarnya TMMD.

Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Inf Aldin Hadi membenarkan bahwa seluruh prajurit Kodim 1022/Tnb yang berada di wilayah ditugaskan membagikan bendera Merah Putih kepada warga diwilayahnya masing-masing, termasuk Satgas TMMD.


“Kepada seluruh prajurit Kodim 1022/Tanah Bumbu, sebagai bentuk dukungan dan juga menjadi contoh dalam mendukung program
“Gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih” yang dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dan ditindaklanjuti oleh Bupati Tanah Bumbu.

Saya perintahkan kepada seluruh Babinsa sebagai aparat yang berada diwilayah, termasuk Satgas TMMD ke-114 di desa Sumber Arum agar segera merealisasikan perintah tersebut dengan cara membagikan Bendera Merah Putih kepada warga desanya masing-masing”.

“Kepada Masing-masing Koramil dan Satgas agar mendokumentasikan kegiatan kemudian dilaporkan secara hirarki sebagai bukti kepada Komando bahwa mereka telah melaksanakan tugas yang diembankan kepada mereka” pungkas Dandim . (Rel).

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.