Ultimate magazine theme for WordPress.

Pemerintah Berikan Bantuan Logistik Bagi Warga Terdampak Genangan Air

0 1,955

BANJARBARU, faktakalsel.co.id – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kalsel bergerak cepat memberikan bantuan logistik dengan menyediakan 577 paket makanan siap saji bagi warga Kelurahan Cempaka dan Kelurahan Sungai Tiung Kota Banjarbaru, yang terdampak genangan air.

Kepala Dinsos Kalsel, Siti Nuriyani mengatakan, sesuai arahan Gubernur Kalsel, pihaknya langsung mendirikan posko tenda dapur umum untuk para masyarakat terdampak.

“Sebelumnya telah kita lakukan pendataan dan peninjauan ke lapangan, lalu kita salurkan bantuan logistik untuk pendirian posko dapur umum, bekerja sama dengan Dinsos Kota Banjarbaru,” kata Nuriyani, Banjarmasin, Selasa (5/7/2022).

Dikatakan Nuriyani, genangan air tersebut dikarenakan curah hujan yang tinggi serta air sungai yang meluap.

“Hujan yang mengguyur sebagian wilayah Kalsel dari Senin (4/7) dini hari mengakibatkan beberapa daerah terdampak. Genangan air tersebut mencapai ketinggian hingga 50 cm,” ujar Nuriyani.

Nuriyani menyampaikan, berdasarkan data yang dihimpun oleh Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kalsel, sebanyak 434 KK dan 1.616 jiwa terdampak genangan air tersebut.

“Info terakhir dari tim di lapangan, sudah ada penurunan air sehingga masyarakat tidak perlu khawatir lagi, akan tetapi kita imbau masyarakat tetap waspada apabila curah hujan kembali tinggi,” kata Nuriyani (Rel)

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.