Ultimate magazine theme for WordPress.

Tingkatkan SDM, Dispersip Tanbu Gelar Pelatihan Pengelolaan Perpustakaan Sekolah

0 1,557

TANAH BUMBU, faktakalsel.co.id – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tanah Bumbu (Dispersip Tanbu) laksanakan Pelatihan Pengelolaan dan Pelestarian Bahan Pustaka bagi Pengelolaan Perpustakaan Sekolah di aula kantor Dispersip.


Kadis Dispersip Yulia Rahmadani melalui Sekretaris Dispersip M Saleh mengatakan kegiatan pelatihan pengolahan bahan pustaka ini bisa memberikan manfaat kepada semua pihak dan mampu meningkatkan keterampilan para pengelola perpustakaan dalam mengelola perpustakaan di sekolah masing-masing (28/6/2022)

Selain itu, semoga dengan diselenggarakannya Pelatihan Pengolahan dan Pelestarian Bahan Pustaka ini, akan tercipta tali silaturrahmi serta terjalin komunikasi yang baik diantara kita semua.

Saling bertukar pendapat, berbagi ilmu yang bermanfaat khususnya tentang ilmu perpustakaan, terus melakukan perbaikan untuk memajukan perpustakaan kita kedepannya.

Dijelaskannya Pengolahan bahan pustaka adalah kegiatan yang harus dilakukan oleh suatu perpustakaan sebelum melakukan kegiatan pelayanan kepada pengguna dimana bahan pustaka (buku) tidak langsung ditaruh dirak-rak perpustakaan, melainkan harus diolah terlebih dahulu agar semua bahan pustaka (buku) tercatat dengan rapi dan kemudian diletakkan pada posisi yang tepat.

Dengan tujuan agar mempermudah pengaturan penataan dan penempatan bahan pustaka (buku) dan mempermudah pengguna bahan pustaka (pemustaka) dalam penelusuran atau pencarian bahan pustaka (buku).

Adapun Pelestarian Bahan Pustaka adalah perihal tentang perawatan, pemeliharaan, pengawetan perbaikan dan reproduksi.

Oleh karena itu, kegiatan Pelatihan Pengolahan dan Pelestarian Bahan Pustaka ini diselenggarakan dengan tujuan untuk menciptakan kualitas sumber daya pengelola perpustakaan yang mumpuni, memiliki ilmu pengetahuan, keterampilan, kecakapan dan keahlian dalam mengelola perpustakaan.

Eksy Nur peserta mengatakan setelah mengikuti pelatihan dapat menerapkan pengelolaan di perpustakaan sekolah.

Nur berharap dinas perpustakaan bisa menambah buku di sekolah, seperti buku buku bergambar, ujarnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.