Ultimate magazine theme for WordPress.

Kunjungi Dispersip Kalsel, Dispersip Tanbu Termotivasi Tingkatkan Pelayanan

1 605

Banjarmasin, faktakalsel.co.id – Menyandang gelar Indeks Pembangunan Literasi (IPL) tertinggi se-Indonesia dua kali berturut-turut, diringi dengan perkembangan yang pesat menjadikan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) insipirasi bagi berbagai pihak.

Seperti halnya oleh jajaran Dispersi Tanah Bumbu yang berkunjung ke Dispersip Kalsel beberapa waktu lalu. Dipimpin Kepala Dispersip Tanah Bumbu, Yulia Rahmadani, rombongan disambut langsung oleh Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie, dan diajak berkeliling sambil berdiskusi melihat beragam layanan.

“Kali ini kami mendapatkan kunjungan dari Dispersip Tanah Bumbu, mereka kesini ingin silaturahmi sekaligus minta bimbingan dan pencerahan dibidang perpustakaan dan kearsipan. Kami juga ajak mereka melihat sejumlah fasilitas kami mulai dari perpustakaan umum, perpustakaan anak, dan lainnya,” kata Nurliani di Banjarmasin, (25/4/2022).

Sementara itu, Kepala Dispersip Tanah Bumbu, Yulia Rahmadani, menuturkan bahwa pertemuan ini merupakan langkah awal untuk menjalin sinergi guna penguatan literasi di wilayahnya, mengingat Ia baru saja menjabat sebagai Kepala Dispersip Tanah Bumbu.

“Karena saya baru menjabat, pertama ingin bertemu langsung dengan Kepala Dispersip Provinsi Kalsel, dan melihat bagaimana kemajuan perpustakaan yang memiliki Indeks Pembangunan Literasi Tertinggi se-Indonesia ini. Kita juga menggali berbagai hal yang dapat kita kerja samakan, untuk meningkatkan minat baca di daerah,” tutur Yulia.

Usai melihat berbagai pojok dan ruang baca perpustakaan, Yulia memuji fasilitas dan kenyamanan yang dihadirkan sumber pusat ilmu pengetahuan milik daerah tersebut.

“Luar biasa sekali, saya semakin termotivasi untuk dapat menjadikan layanan pada kabupaten kami yang lebih baik,” pungkas Yulia. 

(Rel)

1 Komentar
  1. Alden berkata

    Salam Literasi

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.