Ultimate magazine theme for WordPress.

Permudah Masyarakat LAZISNU Kalsel Buka Stan Pembayaran Zakat

0 499

Banjarmasin, faktakalsel.co.id – Nahdlatul Ulama (NU) Care Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kalimantan Selatan (Kalsel) membuka stan untuk mempermudah masyarakat membayar zakat, infak, dan lainnya.

Ketua NU Care LAZISNU Kalsel, Muhammad Saufi, mengatakan stan NU Care LAZISNU akan terus dibuka hingga malam hari raya Idulfitri, di halaman Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalsel jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin.

“Jadi, ini salah satu terobosan kami untuk memberikan fasilitas agar masyarakat lebih mudah dalam membayarkan zakatnya,” ucap Saufi, di Banjarmasin, Jumat (22/4/2022).

Dikatakan Saufi, pihaknya terus berupaya untuk menjaring masyarakat untuk membayarkan zakatnya melalui LAZISNU. “Mudah-mudahan, di tahun ini bisa ada peningkatan pembayaran zakatnya,” kata Saufi.

Dijelaskan Saufi, masyarakat yang ingin membayar zakat bisa langsung membawa uang tunai ke stan NU Care LAZISNU atau bisa juga melakukan transaksi melalui smartphone.

“Jadi, melalui smartphone itu dipindai barcode rekening LAZISNU, kemudian akan disalurkan kepada para mustahik di rumahnya masing-masing, tanpa harus mengumpulkan orang banyak,” ujar Saufi.

Dari pembayaran zakat yang sudah dikumpulkan, akan disalurkan di tiga kabupaten/kota, yaitu Banjarmasin, Banjarbaru, dan Barito Kuala. Kedepannya, akan disalurkan di Banjar dan Tanah Laut.

“Dari penyaluran zakat akan kita serahkan langsung kepada orang yang berhak menerimanya, terutama masyarakat di daerah pelosok,” kata Saufi.

(Rel)

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.