Ultimate magazine theme for WordPress.

Sahbirin: Dorong Pencapaian Vaksinasi di HST

0 454

Barabai – Faktakalsel.co.id – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor terus gencar mengajak Kabupaten/Kota agar mendorong capaian vaksinasi dosis dua dan tiga (Booster) agar tercapai di akhir April.

Hal tersebut disampaikannya pada saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Bergerak Ramadan di halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Selasa (12/4/2022).

Sahbirin sangat meapresiasi atas capaian vaksinasi Kabupaten HST untuk dosis pertama yaitu 92 persen. Kemudian dosis kedua 67 persen dan ketiga 14 persen.

Sedangkan capaian vaksinasi Provinsi Kalsel untuk dosis pertama 92,15 persen, vaksin kedua 69,47 persen dan booster 11,51 persen.

“Kita tetap mengejar Booster dan dosis kedua dengan harapan, nantinya tidak memakai masker lagi,” ujarnya.

Menurutnya, sejarah dan fakta membuktikan beberapa puluh tahun yang lalu, dimana wabah cacar dan sebagainya lalu sejarah membuktikan vaksin salah satu cara melawan penyakit menular sedang melanda sampai hari ini.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Aulia Oktafiandi sangat meapresiasi antusiasme warga dalam mengikuti program vaksinasi bergerak dalam ikhtiar melawan COVID-19.

“Dalam memenuhi capaian vaksin, kami terus meningkatkan kerja sama dan sinergitas dengan TNI dan Polri serta menjalankan berbagai strategi untuk percepatan vaksinasi tersebut,” kata Aulia.

Selanjutnya, Ia menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan hibah yang diberikan Pemprov Kalsel yang akan memberikan manfaat begitu besar bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten HST.

“Kami berpesan kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan bantuan pemerintah ini dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

(Rel)

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.