Ultimate magazine theme for WordPress.

Pemprov Kalsel Dorong Percepatan Vaksinasi COVID-19 Di Kabupaten Tanah Bumbu

0 439

Dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu ke-19, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berkolaborasi dengan Kabupaten Tanah Bumbu menggelar vaksinasi bergerak di halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu.

Kegiatan vaksinasi ini dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi COVID-19 guna mewujudkan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu yang sehat dan religius. Target vaksinasi yaitu 1.000 bagi masyarakat umum untuk pemberian dosis satu, dua dan tiga (Booster).

Kegiatan tersebut langsung di tinjau oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor diwakili Oleh Sekda Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar didampingi Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar, dan turut dihadiri, Plt Kadinskes Kalsel, Sukamto, Kepala Dinas Kominfo Kalsel, Muhammad Muslim, Direktur RSUD Ulin, Kepala Dinas PMPTSP Kalsel, dan lainnya.

Roy Rizali Anwar mengatakan vaksinasi bergerak ini merupakan usaha atau ikhtiar bersama untuk mewujudkan kekebalan rakyat banua dari COVID-19.

“Jadi ini upaya kita bersama untuk meningkatkan capaian vaksinasi COVID-19 di Kalsel,” kata Roy, Jumat (8/4/2022).

Menurutnya, berdasarkan data capaian vaksinasi Kabupaten Tanah Bumbu untuk dosis pertama 98.69 persen dan dosis kedua 78.76 persen serta dosis ketiga (Booster) 12.1 persen.

“Alhamdulillah capaian kita pada dosis pertama sudah bagus. Namun kita tetap bergerak agar semua masyarakat tervaksin,” ungkapnya.

Kegiatan juga dirangkai dengan pembagian paket sembako bagi para peserta yang telah melakukan vaksinasi dan pemberian bantuan dana hibah Pemprov Kalsel untuk perbaikan rumah ibadah serta batuan makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita.
(Rel MC)

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.